Langsung ke konten utama

Kupu Biru

Setahun yang lalu atau tepatnya 29 Maret 2011, Bimbim menciptakan sebuah lagu yang diberi judul Kupu Biru. Seperti yang kita tahu, saat ini lagu Kupu Biru sering diputar di beberapa stasiun radio dan televisi swasta Indonesia. Karena lagu ini memang menjadi lagu andalan di mini album terbaru Slank yang hanya tersedia di KFC Indonesia, yakni ‘I SLANK U’.

Untuk memberikan sesuatu yang baru, maka pada lagu yang dibuat Bimbim di ruang kerjanya Sarang Kupu2 ini,dalam penggarapannya Slank tidak sendirian, melainkan berkolaborasi. Setelah sebelumnya seorang Model dan Aktris film Fahrani di ajak berduet untuk lagu Ku Kejar & Ku Tangkap Kau, serta Puteri Indonesia tahun 2005 Nadine Chandrawinata didaulat untuk membacakan puisi pada lagu Krisis Air. Maka beda halnya dengan lagu Kupu Biru ini. Untuk lagu ini Slank mengajak 2 wanita sekaligus.

Adalah Yuyun Arfah dan Bintang Film yang juga seorang Slanky, Poppy Sovia yang mendapat kesempatan untuk bernyanyi bersama Slank. Lagu ini menggambarkan tentang Yuyun dan Poppy yang bersahabat, namun mempunyai sifat dan keinginan yang berbeda sehingga mengalami perselisihan dan beda pendapat. Kalau biasanya suara Kaka tidak terdapat pada lagu Slank karena bertukar posisi dengan Bimbim seperti di lagu Me & Renny dan Balik Telapak Tangan. Maka beda halnya dengan lagu yang klip videonya sangat unik ini. Bimbim tetap menggebuk drum, tapi Kaka tidak bernyanyi secara penuh. Kaka hanya mengisi suaranya pada awal lagu dengan definisi cinta versi Slank, bagian reff, dan akhir lagu saja.

Dimana pada bagian reff kaka bertindak sebagai penengah dalam perselisihan kedua wanita tadi. Kaka mengingatkan mereka, bahwa perbedaan tidak menjadi penghalang untuk membangun sebuah persatuan. Jadi tidak diperbolehkan yang namanya berantem. Selain Yuyun dan Poppy, ditengah lagu juga terdapat suara anak – anak yang merupakan suara dari Kay dan kedua anak Bimbim yaitu Mezzaluna dan Tallulah.

Keunikan lain yang terdapat di lagu ini adalah video klipnya. Untuk klip lagu ini, lebih banyak memunculkan animasi kreatif karya anak bangsa, yaitu Ganda Harta. Dalam video ini, Slankers bisa melihat keluwesan tubuh para personil Slank yang sedang menari bebas. Namun bayangan mereka yang terletak di belakang, justru terlihat kalau personil Slank sedang memainkan alat musiknya.

Video klip lagu Kupu Biru yang di sutradarai oleh Fajar Bustomi ini juga sudah sering diputar di beberapa acara musik televisi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jerry ( Preman Urban )

Temanku s'orang pengembara Yg datang dari Timur negri ini Coba mengadu nasib di Jakarta Kar'na desa kelahirannya susah mengejar mimpi! A Ternyata Jakarta kota yang penuh srigala!! E Jakarta juga banyak ular2 A Ternyata Jakarta kota yg penuh curiga! E Jakarta juga bukan..., kota yg ramah       B Sehari bertahan... seminggu bertahan... sebulan bertahan...                           A setahun benak mulai menghitam!!!... E                        A Dia terpaksa turun ke jalan... E                     A dia jalani dunia hitam E                          A kar'na Jakarta penuh curiga... E                             A Kar'na Jakarta bukan kota yg ramah B Berminggu berlalu...berbulan berlalu... bertahun berlalu...dia                      A Terperosok semakin dalaa...m...!! E Suatu malam menjelang pagi...di dekat rumahku Dia buron kar'na ulahnya...3 peluru di tubuhnya Jerry tewas…di tangan petugas!!!

Logo Slank

ABDEE : DIHARAPKAN JADI ANGGOTA DPR, MALAH JADI GITARIS

Dilarang main musik malah jadi pemusik, itulah Abdee Negara. Cowok kelahiran Donggala, 28 Juni 1968. Bokapnya, andi Cella Nurdin, mantan anggota DPR. Wajar kalo ia menginginkan Abdee, anak ketujuh dari delapan bersaudara, bisa ngikutin jejaknya. "Mungkin karena ortu gua melihat kakak gua yang juga main musik, sekolahnya gagal." Toh ia ngotot pengen pol-polan. Karena permintaannya untuk dibeliiin gitar nggak pernah dikabulkan, dia sempat berpikir diperlakukan diskriminatif oleh sang bokap. Beruntung hal itu nggak sampe menyurutkan niatnya untuk bermusik. Sejak SMP diam-diam Abdee sudah bergabung dengan teman-temannya yang berusia jauh lebih tua dan rata-rata sudah punya pengalaman. Abdee pun tambah pede waktu diberi kesempatan nyanyi sekaligus main gitar di pesta ultah adiknya. Dengan dalih sumpek dikampung halaman, Abdee ngerengek untuk nerusin sekolah ke SMU 1 Palu. P